Dalam rangka mengimplementasikan Program Unggulan Polri Minggu Kasih, Personil Polsek Sanankulon, Polres Blitar Kota, Polda Jatim memberikan pengamanan kegiatan ibadah mingguan bagi umat kristiani di Gereja yang ada diwilayah kecamatan Sanankulon, minggu (21/01/2024).

Adapun Gereja yang menjadi sasaran pengamanan adalah gereja GTDI ,GUP Desa Sumber dan Gereja Katholik YUDAS TADEUS  Desa Sumberingin . Personil Polsek ditempat disetiap pintu masuk untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kegiatan Minggu Kasih yang merupakan kelanjutan dari Program Quick Wins Polri yang saat ini sudah memasuki Triwulan III tahun 2023. disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, personil juga aktif memberikan himbauan-himbauan kamtibmas dan menerima masukan serta keluhan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini.

Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto S.Hm.,M.si. mengungkapkan pelayanan Polri dalam hal memberikan pengamanan kegiatan ibadah Mingguan Umat Kristiani di Gereja yang ada diwilayah hukum Polsek Sanankulon ini merupakan bentuk implementasi Minggu Kasih Program Quick Wins TW III,”

“Dengan pelaksanaan program Minggu Kasih ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah di Gereja,” ucap Kapolsek Sanankulon

Disamping itu menurut Kapolsek juga sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah masyarakat dalam mempererat jalinan komunikasi dengan para jemaat Gereja serta bisa menerima masukan maupun saran terhadap pelayanan polri khususnya Polsek Sanankulon”

“Selama kegiatan ibadah kita akan selalu memberikan monitoring sehingga seluruh rangkaian kegiatan ibadah hari ini dapat berjalan aman dan lancar serta situasi tetap kondusif,” pungkas Kapolsek Sanankulon.