Kota Blitar – Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas tetap terjaga, Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan Minggu Kasih. Kali ini, pelaksanaan program quick wins presisi polri tersebut dilangsungkan di lingkungan RW 8 kelurahan Gedog kecamatan Sananwetan, Jum’at (20/10/2023).

Kegiatan minggu kasih dilaksanakan oleh Polres Blitar Kota untuk menindaklanjuti perintah dari atas dan juga untuk mendengarkan masukan saran serta menjawab pertanyaan masyarakat terkait tugas tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selaku pimpinan kegiatan, Kasat Binmas Polres Blitar Kota AKP Budi Agus SH turut menyampaikan pembinaan, penyuluhan kamtibmas kepada warga RW 8. Selain itu dia juga mensosialisasikan informasi terkait sistem pelayanan Polres Blitar Kota berupa nomor WA Polres, dan Call Center 110 untuk memudahkan masyarakat menyampaikan keluhan atau pengaduan. Banyak hal yang ditanyakan masyarakat sehubungan dengan pelayanan kepolisian setiap kegiatan Minggu Kasih.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K melalui Kasat Binmas AKP Budi Agus S. S.H menyampaikan bahwa setiap pertanyaan, keluhan atau saran masukan dari masyarakat pasti ditindaklanjuti karena sejatinya kehadiran Polri menjadi pelayan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Tak ketinggalan, dia juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi menjadi korban tindakan kriminalitas serta tidak lupa menyampaikan tertib berlalu lintas dan tetap berhati hati dalam beraktifitas di jalan maupun tempat umum.

“Mari kita juga bersama-sama menjaga kerukunan beragama antar umat beragama lainnya, menjaga dan memelihara kamtibmas serta selalu mematuhi peraturan lalulintas serta tetap berhati hati dalam beraktifitas sehari hari,” pungkasnya.