Polsek Srengat – Polres Blitar Kota – Polda Jatim – Guna terjaganya kelancaran dan keamanan kegiatan masyarakat, personil Polsek Srengat Polres Blitar Kota lakukan pengamanan.

Sekitar pukul 13.00 wib sampai dengan pukul 17.00 Wib telah dilaksanakan giat seni Tiban oleh warga masyarakat Desa Kendalrejo Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Sabtu, 10/12/2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Blitar Fraksi PDI Perjuangan bpk. Supriadi, Panit Binmas Polsek Srengat Polres Blitar Kota Iptu H. M. Ali Sukron,SH. berasama 4 orang anggota Polsek Srengat, Kepala Desa Kendalarejo beserta perangkat Desa Kendalrejo, Peserta Tiban kurang lebih 50 orang dan juga seluruh Masyarakat Desa Kendalrejo atau pengunjung kurang lebih 250 orang.

Pengamanan atau kegiatan penjagaan situasi dan keamanan menjadi tugas yang biasa dilakukan oleh personil polri di seluruh Indonesia karena hal ini merupakan suatu kewajiban yang diembankan negara untuk polri. Pengamanan ini secara umum ditujukan untuk pelaksanaan pengamanan dalam suatu acara yang diduga akan dipadati oleh masyarakat.