Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 banyak sekali kegiatan masyarakat yang menarik, salah satunya adalah lomba sepakbola mini antar instansi se kecamatan Udanawu. Ini adalah rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Kecamatan Udanawu dari akhir bulan Juli sampai akhir Agustus. Rabu, 30 Agustus 2023.

Polsek Udanawu berperan dalam kegiatan HUT RI ini dengan mengirimkan delegasi lomba sepakbola mini dengan satu tim andalannya. Kegiatan lomba sepakbola mini ini diikuti oleh instansi se kecamatan Udanawu dari guru SD hingga SMK dan juga dinas pemerintahan. Karena banyak pesertanya maka anggota Polsek yang berseragam pun juga diterjunkan untuk pengamanan acara.

Karena antar instansi tentunya sudah saling mengenal sebab memang selalu bertemu saat menjalankan tugas dinas. Karena memang aman namun tetap dijaga oleh anggota Polsek Udanawu yang berseragam di tempat lapangan Desa Slemanan. Semua bersemangat dalam memeriahkan acara ini, dihadiri juga oleh pak  Camat Udanawu Achmad Haryono membuka sekaligus menyaksikan pertandingan.

Selanjutnya lomba ini tahun depan akan dilaksanakan lagi karena anemonya sangat tinggi dan permintaan dari persatuan guru olahraga Udanawu juga. Dengan demikian semangat merah putih untuk kekompakan dan kebersamaan tetap terjalin sesuai dengan misi kegiatan ini.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. “saat ini sudah mencapai tahap akhir dari rangkaian kegiatan bulan Agustus di wilayah Udanawu. Polsek Udanawu tetap mengawal hingga akhir semua kegiatan masyarakat yang mengundang banyak orang agar masyarakat dapat menikmati kegiatan yang diberikan. ” ujar Kapolsek Udanawu