Semarak kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 berlangsung di Kecamatan Udanawu sangat meriah sekali. Banyak lomba-lomba yang diadakan untuk meningkatkan kebersamaan dan ketangkasan mulai dari TK/RA,SD/MI,SMP/MTS, SMK/MA / Instansi se Kecamatan Udanawu. Polsek Udanawu selaku pemangku keamanan wilayah turut mengawal jalannya pertandingan dari awal hingga selesai. Selasa, 15 Agustus 2023.

Kegiatan hari ini adalah pertandingan bola voli mini yang diikuti SD/MI putra putri SE kecamatan Udanawu di lapangan Desa Bendorejo mulai pagi pukul 07.00 WIB sampai selesai, ada 24 tim putra dan 24 tim putri yang berlaga untuk memperebutkan gelar juara tahun ini, sangat meriah sekali karena suasana di lokasi sangat ramai ada 4 lapangan yang digunakan untuk bertanding. Jika dihitung ada 500 orang lebih di tempat tersebut, oleh karena itu Polsek Udanawu melalui anggotanya melaksanakan penjagaan dan pengaturan untuk mengendalikan situasi.

Kemeriahan ini diikuti dengan antusias dari seluruh sekolah dasar di Udanawu, para orang tua ikut mendukung putra putrinya pagi ini, Anggota Polsek Udanawu juga ikut menjaga keadaan dan memantau situasi area lokasi mulai dari parkiran hingga lapangan agar kegiatan berlangsung dengan lancar dan sukses. Menurut panitia pertandingan akan dilangsungkan hari ini dan besok (15-16 Agustus) harus sudah selesai.

Polsek Udanawu menghimbau kepada penonton dan seluruh yang hadir agar menjaga ketertiban di lapangan, mengingatkan agar tidak lupa menjaga kendaraan motor dan segera pulang apabila kegiatan sudah selesai. Selain itu anggota Polsek Udanawu juga mengingatkan panitia untuk terus membantu menjaga situasi meskipun yang bertanding anak-anak namun semua harus berjalan dengan tertib.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. “semua kegiatan PHBN yang mengundang banyak orang akan kami jaga dan kendalikan agar semua dapat dinikmati masyarakat luas, sehingga semua agenda Agustusan dapat berjalan dengan aman dan lancar.” Ujar Kapolsek Udanawu