Di tengah kondisi puasa Ramadhan ini masyarakat akan lebih banyak berada di rumah. Karena cuaca siang hari yang panas, dan juga harus istirahat yang cukup. Namun di area sekitar jalanan akan nampak sepi karena tidak ada orang, Oleh karena itu Polsek Udanawu patroli area pemukiman untuk cegah dan antisipasi kriminalitas agar masyarakat dapat menikmati suasana bersama keluarga dengan nyaman. Sabtu, 8 April 2023.

Mulai siang hari mulai pukul 13.00 WIB mengarahkan ke pemukiman area Desa Karanggondang, sambil memandangi rumah-rumah warga dan juga waspada terhadap siapa saja orang yang lewat. Tujuannya adalah untuk mencegah aksi pelaku kejahatan yang akan berbuat kriminal di wilayah hukum Udanawu. Jadi demi kesejahteraan masyarakat polisi akan membantu patroli keamanan.

 

Patroli di jalan-jalan Desa yang sepi sangat efektif sekali dalam mencegah kejahatan, karena dengan datangnya polisi maka akan membuat masyarakat seakan terlindungi dari bahaya orang berbuat jahat. Oleh karena itu dengan menampakkan mobile Backbone untuk mengelilingi satu Desa akan berdampak sangat baik bagi masyarakat sekitar.

 

Polsek Udanawu sendiri juga sering berkomunikasi dengan warga Karanggondang sambil dialogis untuk membicarakan keamanan Desa, memang sudah didukung PAM swakarsa, namun itu belum cukup backup dari kepolisian selalu petugas pelayanan dan pelindung masyarakat. Jadi Polsek Udanawu siap menerima laporan masyarakat kapanpun dan dimanapun di wilayah Udanawu.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos. “Patroli pemukiman akan dapat membantu dalam mencegah Kriminalitas di wilayah Udanawu. Polisi masuk hingga ke Desa-desa merupakan upaya yang baik dalam pelayanan masyarakat terutama di bidang keamanan publik. ” Ujar Kapolsek Udanawu