Polres Blitar Kota – Selaku anggota polsek ponggok patroli sambang yang di lakukan anggota yang berada tengah – tengah warga masyarakat, merupakan salah satu tugas rutin yang di emban sebagai anggota kepolisian untuk memonetor kamtibmas dan pelayan masyarakat. Minggu (28/10/2018).

Kegiatan sambang dan dialogis tersebut dilakukan anggota patroli polsek ponggok untuk terus meningkatkan silaturahmi dan menjalin kemitraan dengan warga masyarakat desa guna menyampaikan informasi-informasi tentang kamtibmas di sekitar tempat tinggal warga.

Anggota juga berpesan kepada tokoh pemuda desa gembongan untuk di sebar luaskan kepada tetangga supaya turut peduli dengan keamanan lingkungan agar untuk berhati-hati dan waspada terhadap masih adanya pelaku tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor dan pencurian di rumah-rumah kosong yang di tinggal pemiliknya untuk bekerja.

Petugas patroli polsek ponggok juga koordinasi dengan tokoh pemuda terkait situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden serentak tahun 2019 mendatang ,serta meminta kepada warga masyarakat desa dan pemuda desa gembongan untuk menyukseskan pesta demokrasi pemilu tahun 2019 tidak lama lagi dan sekarang sudah berlangsung tahapan – tahapan pemilu.

Anggota akan terus melakukan sambang dan dialogis dengan toda, toga dan tomas dan warga masyarakat untuk menjalin komunikasi dan kerja sama untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, ucap petugas.

(Hms/aluk)