Dalam kegiatan pawai atau Kirap Ta’aruf RA dan MI Se-Kec. Ponggok dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H, dipimpin Kapolsek Ponggok Anggota Polsek Ponggok bersama dengan Koramil dan Banser Ranting Ponggok melaksanakan pengamanan.

Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prayitno, S.H. mengatakan bahwa kegiatan pawai atau kirab Ta’aruf dengan rute start dan Finish di Lapangan Desa Kebonduren ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang diikuti oleh sekitar 40 kendaraan.

Petugas pengamanan disebar di beberapa titik lokasi jalur yang dilalui kendaraan pawai taaruf guna mengantisipasi kemacetan dan mengatasi terganggunya arus lalu lintas.

“Sebelum pawai diberangkatkan kami menghimbau kepada panitia agar memantau anak yang naik kendaraan agar tetap berhati-hati supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucap Iptu Agus.

Pihaknya juga menjelaskan pawai ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan ini sebagai wujud kehadiran petugas polri satgas kemitraan setempat ditengah tengah masyarakat memberikan rasa aman, nyaman, tertib dan kondusif.