Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, menjadi tradisi bagi umat Islam untuk ziarah kubur ke leluhur. Untuk itu Polsek Udanawu turut mengamankan jalannya kegiatan tersebut mengantisipasi 3C dan kriminalitas. Di makam Desa Temenggungan banyak sekali pengunjung ziarah ke makam keluarga di wilayah hukum Polsek Udanawu. Maka dari itu dengan hadirnya polisi di masyarakat diharapkan bisa memberikan kenyamanan dalam berkegiatan. Rabu, 30 Maret 2022

 

Kali ini kegiatan Polsek Udanawu fokus dalam persiapan masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2022 di wilayah Udanawu. Meningkatkan patroli adalah salah satu ikhtiar dalam menjaga wilayah hukum yang baik, patroli kali ini pada tempat pemakaman umum Desa Temenggungan yang mana cukup banyak pengunjung yang akan mendoakan sanak keluarga di pemakaman. Polisi hadir untuk mengamankan agar mencegah tindakan kriminalitas yang mungkin bisa saja terjadi, apalagi saat ini sedang ramai-ramainya.

 

Momen seperti ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bersama pergi di pemakaman leluhur untuk kirim doa, oleh karena itu pasti menimbulkan kerumunan yang harus dijaga oleh pihak Polsek Udanawu, petugas dari Polsek juga memberikan himbauan protokol kesehatan saat pengunjung masuk makam, mulai dari mencuci tangan dan memakai masker adalah hal wajib saat masuk.

 

Dengan demikian dilakukan nanti kegiatan akan bisa berjalan dengan lancar dan tugas kepolisian juga tercapai, sehingga saling berkesinambungan antara polisi dan masyarakat. Dari pukul 16.00 Sampai 17.00 WIB situasi makam Desa Temenggungan aman dan terkendali, Polsek Udanawu selalu stanby sambil mengawasi agar semua dapat berjalan dengan baik.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “Kegiatan Kepolisian dalam mengantisipasi kriminalitas saat menjelang akan datangnya bulan Ramadhan terus ditingkatkan mengingat banyak masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari seperti buka puasa, sahur dan juga bahan pokok lainnya. Untuk itu polisi senantiasa hadir memberikan rasa aman di tengah masyarakat”. Ungkap Kapolsek dalam keterangan pers

 

Pengunjung yang hadir tidak hanya dari Desa Temenggungan, namun banyak dari luar kota menggunakan kendaraan elf bersama keluarga. Patroli ini akan terus dilakukan sampai Ramadhan tiba dan diharapkan dapat memberikan layanan terbaik untuk masyarakat yang datang.