Polres Blitar Kota – Polsek ponggok dan jajaran polsek yang lain terus menjaga situasi dengan meningkatkan pengamanan. Jelang pemilihan umum (pemilu) 2019, situasi wilayah Polsek ponggok terpantau kondusif.

Polsek ponggok bakal terus menjaga situasi aman dan kondusif ini dengan meningkatkan pengamanan, termasuk menggelar patroli untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan. Sabtu, (23/3/2019)

Situasinya sampai sekarang dengan melihat masyarakat kecamatan ponggok tetap menjalankan aktivitas seperti biasa, kemudian juga kita lihat pengguna jalan, sisi ekonomi, dari sisi keamanan pun, dari sisi politik pun, kita bisa katakan situasi wilayah polsek ponggok dalam kondisi kondusif, ujar Kapolsek ponggok.

Potensi gangguan keamanan dalam pemilu, sejauh ini tidak ada di wilayah Polsek ponggok. Kalau gangguan konvensional di wilayah Polsek ponggok Misalnya pencurian sejauh ini tidak ada yang menonjol. Tapi itu semuanya kita tanggulangi dengan patroli.

Kita mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati untuk mengunci pintu, mengunci kendaraan ketika ditinggal pergi. Motor kalau bisa ditambahi kunci juga, bisa menghambat dan mempersulit pencuri ingin mengambil kendaraan itu, ungkap petugas.

Kapolsek ponggok melalui Kasi humas Polsek ponggok menegaskan, bahwa masyarakat jangan khawatir karena TNI-Polri telah menyiapkan pengamanan terkait pemilu. Personel telah disiagakan untuk melakukan pengamanan. Tidak usah khawatir masyarakat, karena dari TNI-Polri dan dari (unsur) masyarakat akan menjaga wilayah kecamatan ponggok dan kita sama-sama mengamankan khususnya wilayah Polsek ponggok, tandasnya.

(HMS/aluk)