Menjelang masa larangan mudik, Polres Blitar Kota melaksanakan latihan Pra Operasi Ketupat Semeru Tahun 2021, bertempat di Gedung Patriatama Mapolres Blitar Kota, Rabu (05/05).

Acara tersebut diikuti oleh Wakapolres Blitar Kota, Pejabat Utama (PJU) Polres Blitar Kota dan Anggota Bintara Polres Blitar Kota serta Kapolsek jajaran yang mengikuti secara virtual.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan arahan-arahan seputar penanganan mudik lebaran dan lain sebagainya.

“Juga untuk menyamakan persepsi dan gerakan, supaya nantinya dalam melaksanakan penanganan tidak terjadi miskomunikasi antar wilayah sektor,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengimbau kepada anggota untuk meningkatkan kewaspadaan dengan aktif berkomunikasi dengan perangkat desa atau RW setempat agar dapat mengetahui perkembangan kondisi di wilayah kerja masing-masing.

“Salah satunya dengan pemberlakuan wajib lapor 1×24 jam bagi RW, itu agar situasi atau aktivitas keluar masuknya warga setempat dapat terkontrol dengan baik,” jelasnya.