Anggota Polsek Sanankulon yang dipimin oleh Kanit Reskrim melaksanakan penggecekan harga sembako di Pasar Sumberingin.

Sanankulon – Bulan puasa sudah tinggal beberapa hari lagi, masyarakat kita mayoritas umat Muslim tentu sangat mengharapkan datangnya Bulan Suci yang penuh ampunan yaitu Bulan Ramadhan. Budaya yang ada dimasyarakat adalah meningkatnya aktifitas yang berpengaruh pada sektor perekonomian yang berimbas pada meningkatnya jumlah permintaan sembako(sembilan bahan pokok) oleh pasar untuk dikonsumsi oleh masyarakat luas. Hal ini mempunyai sisi negatif yaitu ketika stok salahsatu sembako karena keterbatas stok atau langka sehingga mengakibatkan kenaikan harga yang signifikan.

Kanit Reskrim Ipda Edy Subagyo S.Sos. mengecek harga sembako di Pasar Sumberingin.

Dalam upaya mengantisipasi kenaikan harga dan kekurangan stock sembako menjelang bulan puasa dan lebaran, Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH memerintahkan Kanit Reskrim serta anggota untuk melaksanakan pemantauan dan antisipasi kenaikan harga dan kekurangan stock menghadapi bulan puasa dan lebaran di Pasar Sumberingin.

Kapolsek juga menambahkan bawasannnya dalam menindaklanjuti perintah dari Kesatuan Atas untuk melaksanakan ceking dan memastikan stock sembako yang cukup untuk menghadapi bulan puasa dan lebaran serta ceking harga sembako jelang bulan puasa.”Selain dibentuknya Satgas Mafia Pangan, kami Polsek jajaran juga melakukan ceking pemantauan stock dan harga sembako beberapa penjual di pasar. Dan dari hasil pantauan tersebut kami mendapatkan informasi tentang persediaan dan harga sembako sampai saat ini sesuai standar, meskipun ada beberapa yang mengalami kenaikan, namun demikian kenaikan tersebut relatif sangat sedikit.” ungkap Kapolsek.

“Kami akan terus melakukan pemantauan untuk memastikan agar tidak ada penimbunan bahan pokok serta penjual yang nakal menaikkan harga yang tidak wajar juga memantau masyarakat agar dalam memenuhi kebutuhan keluraga menjelang puasa dan lebaran dapat tercukupi,” imbuh Kapolsek Sanankulon.