Polsek Wonodadi – Memasuki akhir tahun ajaran, berbagai lembaga pendidikan atau sekolah-sekolah mengadakan upacara bendera bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional yang seyogyanya dilakukan hari Sabtu kemarin tanghal 20 Mei 2023 namun baru dilaksanakan Senin, 22 Mei 2023. Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota tidak ketinggalan dalam memanfaatkan momen tersebut.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M yang diwakili Kanit Binmas polsek Wonodadi Aipda Wawan datang ke sekolah-sekolah untuk menjadi pembina upacara dan memberikan penyuluhan dan pembinaan diantaranya SMP Mualimin Wonodadi. Berbagai materi diberikan antara lain tentang perilaku disiplin dan taat aturan untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan kedepannya nanti.

Selain itu Aipda Wawan juga menyampaikan tentang bahaya narkoba juga bagaiamana etika berlalu lintas walaupun di usia siswa smp masih belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor. Juga tidak lupa disampaikan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan saat ini.

Aipda Wawan menyampaikan pesan saat upacara haru Kebangkitan Nasional ini bertujuan untuk memupuk rasa disiplin dan tanggung jawab dalam diri para siswa dengan harapan agar para siswa menjadi generasi penerus yang berprestasi dan tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif. Disaat era teknologi saat ini, HP menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan. Untuk itu diingatkan untuk penggunaan hp maupun internet agar dipergunakan secara bijak dan tidak mudah terpancing berita hoax yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga.