Lagi lagi kasus pencurian terjadi di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Sebut saja BK laki-laki umur 24 tahun warga Dusun Pupus Desa Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar melapor ke Polres Blitar Kota setelah 3 helm dan satu pasang sepatu miliknya hilang di rumah. Walaupun dirumahnya telah dipasang CCTV untuk memantau keamanan disekitar rumah.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH menjelaskan menurut korban BK, rumahnya telah dipasang CCTV untuk keamanan. Polisi masih melakukan pengecekan terhadap barang bukti, berupa rekaman CCTV yang dipasang dirumah korban. Peristiwa pencurian itu diduga terjadi dinihari, saat korban tengah tidur. Dan paginya sekitar pukul 06.30 Wib, korban mendapati helmnya sudah tidak ada. Merasa menjadi korban pencurian, korban melapor ke polisi.

Ipda Dodit menambahkan, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian serta meminta keterangan lebih lanjut dari korban untuk bahan keterangan.

Mendekati bulan puasa, kasus pencurian kemungkinan terjadi. Karena itu Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran akan semakin giat meningkatkan patroli maupun dialogis. Diharapkan warga masyarakat dapat berperan serta mencegah terjadinya kejahatan dengan aktif galakkan siskamling. Minimal dengan siskamling mencegah adanya kesempatan melakukan tindak kejahatan. Juga diharapkan masyarakat untuk lebih waspada dan berhati hati agar tidak menjadi korban kejahatan itu sendiri.