Seluruh personel Kepolisian Resor (Polres) Blitar Kota, mengikuti pelatihan menembak. Kegiatan menembak yang dilaksanakan  hari ini digelar dilapangan Tembak Batalyon infanteri 511 Dibyatara Yodha Blitar ,Latihan ini dalam rangka mengasah ketangkasan serta kemampuan menembak para personil Polres Blitar Kota.

Hari ini Kamis (6/7) Kapolres Blitar Kota AKBP Heru Agung Nugroho  SIK yang berkesempatan hadir dilapangan mengatakan, kegiatan pelatihan menembak ini digelar secara rutin “Polisi yang bertugas khususnya di lapangan memiliki risiko yang tinggi saat menjalankan tugas. Pastinya mereka harus memiliki ketrampilan menembak yang baik dan terus terjaga dalam pelaksanaan tugas terutama saat di perlukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan maupun pelaku teror , demi menjaga keamanan diri sendiri maupun melindungi masyarakat . Adapun personil kepolisian yang wajib mengikuti pelatihan menembak ini yakni seluruh personil ,tegas Kapolresta

Selain Kapolres Blitar Kota , tampak hadir dalam pelatihan ini antara lain Wakapolres Kompol Teguh Priyo Wasono S.I.K  para Kabag, Kasat, Kapolsek serta personel yang telah mendapatkan perintah untuk melaksanakan latihan menembak.

Wakapolres Blitar Kota  Kompol Teguh Priyo Wasono S.I.K menambahkan, “Tindakan polisi dalam hal penggunaan senjata api wajib berpedoman pada protap penggunaan senjata api sesuai perkap nomor 01 tahun 2009. Polisi harus menguasai dengan benar teknik menembak dan harus sesuasi dengan Standar Operasioanl Prosedure (SOP), ” tegasnya.,”.

Sementara itu, walaupun mayoritas personel Polri pada saat pendidikan telah mendapatkan pelatihan menembak, namun tetap arus terus dilatihkan karena kemapuan menembak dengan baik di perlukan latihan secara rutin, Dan pada kesempatan ini bertindak sebagai intruktur melibatkan dari anggota Batalyon 511 yang di pimpin oleh  Letda Hari S, lanjut giat ini akan terus secara rutin dilaksanakan 3 bulan sekali,  bekerjasama dengan Batalyon 511 Dibyatara Yodha Blitar,…(hmsBta).