Polres Blitar Kota – Dalam rangka untuk menekan dan mencegah terjadinya berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi utamanya diwilayah Kecamatan Ponggok. Kapolsek Ponggok Akp Sony Suhartanto, SH bersama anggota secara rutin melaksanakan dan meningkatkan kegiatan patroli dan dialogis bersama warga. Senin(9/3)

Selain rutin melakukan kegiatan patroli dan dialogis pihaknya juga mengimbau kepada warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek ponggok baik yang ada dirumah, ditempat kerja maupun dalam perjalanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing, hal tersebut dimaksud untuk menekan terjadinya suatu pelanggaran ataupun gangguan kamtibmas yang kerap terjadi di wilayah Polsek Ponggok.

Kapolsek ponggok juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk   mendukung dan berpartisipasi menjaga situasi damai dalam pelaksanaan Pilkada Kota Blitar Tahun 2020. Untuk ikut menyampaikan kepada warga masyarakat  agar tidak terpengaruh berita hoax yang biasanya sangat marak menjelang moment Pilkada seperti saat sekarang ini. Menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat supaya dalam pemasangan penerangan jalan harus berhati-hati dan benar-benar kuat agar tidak roboh pada saat terjadi hujan angin.

Selanjutnya, Kapolsek Suruh AKP Sony Suhartanto, SH juga menjelaskan bahwa dengan meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing akan dapat menekan terjadinya angka kriminalitas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi, sekaligus mengajak warga untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah lama terjaga. tutur Kapolsek.

Hms/aluk