Salah satu program unggulan Kapolres Blitar Kota untuk melayani masyarakat secara maksimal dimulai dari pagi hari hingga malam. Salah satu bentuk pelayanan yaitu pengaturan di pagi hari untuk membantu masyarakat maupun pelajar yang beraktifitas di pagi hari. Anggota Polres Blitar Kota maupun dari Polsek jajaran melaksanakan pos pagi untuk mengatur arus lalu lintas di simpul-simpul jalan yang sudah di tentukan hari Kamis tanggal 05 September 2019. Dengan penampilan pagi hari masyarakat dapat merasakan keberadaan Polri untuk kenyamanan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K, M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Achmad Wahyu Djatmiko menjelaskan bahwa pelayanan pagi hari dengan menggelar anggota Polres maupun Polsek jajaran ditempat rawan kemacetan ataupun rawan kecelakaan lalu lintas untuk mengatur arus lalu lintas, sebagai pelayanan kepada masyarakat yang memulai aktifitasnya di pagi hari khususnya pelajar.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman, selalu berhati hati dalam berkendara dan mematuhi rambu rambu lalu lintas serta meminimalisir terjadinya kecelakaan maupun kemacetan lalu lintas. Kegiatan pos pagi melaksanakan pengaturan lalu lintas ini rutinitas dan wajib di laksanakan setiap hari guna membantu penyeberangan adik-adik pelajar dan pengguna jalan yang hendak melaksanakan aktifitas di pagi hari.