Pengarahan Bhabinkamtibmas oleh Kapolsek
Sebelum melaksanakan pengawalan ke PPS

Polres Blitar Kota – Untuk persiapan anggota sebelum melaksanakan tugas pengamanan pergeseran logistik dan pengamanan Pemilu 2019 polsek ponggok melaksanakan apel pergeseran kotak suara ke PPS sejumlah 15 Desa di wilayah polsek ponggok, Selasa (16/4).

Dalam arahannya Kapolsek Ponggok AKP mujianta, SH kegiatan pengawalan ini bertujuan untuk memastikan pendistribusian logistik ke PPS berjalan aman sampai dengan PPS dalam keadaan kondusif.

Serta menambahakan untuk anggota bhabinkamtibmas mempersiapkan fisik serta jaga kesehatan, keselamatan, tetap semangat dan jangan lupa berdoa supaya Pemilu 2019 ini berjalan aman, sejuk dan terkendali.

Dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu koordinasi sebaik-baiknya dengan petugas linmas yang berada di TPS. Selanjutnya kalau ada hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas segera melaporkan ke Pimpinan agar segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Wilayah polsek ponggok relatif aman, amun tidak menutup kemungkinan potensi geseken antar pendukung pada pileg/pilpres bisa terjadi. Terus waspada, melakukan penggalangan dan penyuluhan di masyarakat untuk mengantisipasi segala kemungkinan tersebut.

Kapolsek ponggok juga menghimbau untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas selama tahapan Pileg/Pilpres 2019 agar memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam berdemokrasi. Selama pesta demokrasi nanti, kita ingin menciptakan suasana yang kondusif, aman, nyaman, di tengah masyarakat tanpa ada konflik, tambahnya.

(Hms/aluk)