Petugas jaga siaga di Kantor PPK Kecamatan Sanankulon selama Rekapitulasi/Pleno Pemilu tahun 2019.

Sanankulon – Hari ini Rabu tanggal 24 April 2019, PPK Kecamatan Sanankulon sudah dapat dikatakan hampir menyelesaikan Rekapitulasi atau Pleno Pemilu tahun 2019 di tingkat PPK. Seperti diketahui kegiatan rekapitulasi ini sudah dimulai pada hari Jumat yang lalu, dan direncanakan akan selesai hari ini. Sebuah kegiatan yang sangat menguras tenaga dan pikiran. Tak lain juga dialami oleh petugas keamanan yang bertanggungjawab dalam kegiatan tersebut, baik dari rekan TNI, Linmas dan lain-lain.

Dalam kesempatan yang lalu, kegiatan rekapitulasi ini Polri juga menyiagakan tenaga Medis yang tidak lain dimaksudkan untuk mengontrol kondisi kesehatan petugas pengamanan dan petugas penyelenggara Pemilu yang melaksanakan Pleno di Kantor PPK Kecamatan Sanankulon.

Kapolsek Sanankulon melalui Wakapolsek Iptu Ashari Ridho mengatakan, Kami semua disni tetap semangat dan pantang lelah dalam mengamankan kegiatan rekapitulasi dan logistik Pemilu yang ada dikantor PPK Kecamatan Sanankulon. Hari ini memang direncanakan kegiatan rekapitulasi ini akan masuk Pleno atau penetapan tingkat Kecamatan. Namun kami tidak boleh lengah dan tetap harus waspada terhadap semua kemungkinan yang akan terjadi. rencananya setelah pleno penetapan selesai, logistik akan digeser atau dipindahkan ke gudang KPU Kabupaten Blitar di Kecamatan Garum. Namun demikian kita petugas pengamanan harus siap setiap saat dan akan melaksanakan pengawalan. Semoga kegiatan rekapitulasi pemilu ini cepat selesai tanpa ada suatu kendala apapun sehingga kita semua dapat kembali melaksanakan tugas di kesatuan masing-masing. Pungkas Wakapolsek Sanankulon Iptu Ashari Ridho.