Safari Ramadhan dilaksanakan untuk silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat selama Bulan Ramadhan. Safari Ramadhan juga dijadikan sebagai Wadah menyerap aspirasi masyarakat tentang permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat itu sendiri.

 

Jumat (24/03/2023) bertempat di Kantor MWC NU Kec. Ponggok, Kapolsek Ponggok bersama dengan Muspika Kec. Ponggok menghadiri Rapat Pembentukan Tim Safari Ramadhan. Turut hadir dalam kegiatan yaitu Ketua MWC NU Kec. Ponggok, Kepala Desa Se-Kec. Ponggok, dan Tokoh Agama Kec. Ponggok.

 

Dalam Sambutannya Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prayitno, S.H. menyampaikan kepada Tomas dan Toga agar ikut serta dalam giat sosialisasi bahaya petasan mengingat peredaran petasan di Bulan Ramadhan cenderung meningkat. Jangan sampai kejadian seperti yang telah terjadi di Ds. Karangbendo, Ponggok terulang kembali.

 

Selain itu Kapolsek juga menghimbau kepada Toga dan Tomas agar dalam pelaksanaan Sholat Tarawih untuk waspada terhadap tindak curanmor bagi jamaah yang membawa ranmor saat beribadah.

 

“Kegiatan Safari Ramadhan ini diharapkan memberi kesan positif di tengah masyarakat, serta upaya-upaya baik dari pemerintah maupun TNI-Polri untuk menjaga situasi di Bulan Ramadhan ini dapat memberikan hasil maksimal” Ujar Iptu Agus.