Polsek Sukorejo – Memasuki musim tanam padi atau musim turun sawah Bhabinkamtibmas Bripka Dodik Kristiawan bersama Babinsa Serka Dwiyanto dan masyarakat melaksanakan tradisi Kenduri Bedah Sumber ( kenduri sawah ) sekaligus doa bersama di Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Jum’at ( 31/01/2020 ).

Kenduri Bedah Sumber ini merupakan suatu tradisi masyarakat di Kelurahan Pakunden yang telah berjalan secara turun temurun.

“Kita bersama warga melaksanakan acara Kenduri Bedah Sumber di Jalan Kali Krasak Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Tradisi ini diadakan menjelang musim tanam padi atau musim turun ke sawah tiba.

Kita berdoa bersama agar para petani yang mengolah sawah diberikan kemudahan dan keselamatan serta hasil yang baik “ kata Bripka Dodik Kristiawan selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakunden yang ikut hadir pada acara tersebut.

Bripka Dodik Kristiawan menambahkan bahwa Kenduri Bedah Sumber ini hampir dilaksanakan oleh setiap desa atau kelurahan di Kota Blitar. Ia melihat acara kenduri ini merupakan suatu tanda bahwa petani mempunyai motivasi dan semangat yang sangat tinggi menjelang turun ke sawah.

Bhabinkamtibmas Bripka Dodik Kristiawan tidak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat atas kerjasamanya.

“ Terselenggaranya tradisi kenduri dan doa bersama ini salah satu tanda bahwa petani mempunyai semangat yang luar biasa menjelang turun ke sawah, “ ucap Bripka Dodik Kristiawan.