Polsek Sanankulon – Salah satu tugas pokok Polri selain Penegakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, juga memelihara keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat. Insan Polri adalah insan manusia yang Berketuhanan Yang Maha Esa. Tentu kewajiban kewajiban sebagai hamba adalah beribadah sesuai dengan keyakinan masing masing. Dari sinilah kedekatan antara Polri dan masyarakat semakin erat tanpa meninggalkan tugas Pokok dan nilai religius. Sebagai contoh kegiatan sholat Subuh berjamaah di Masjid rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Sanankulon. Minggu 7 Juli 2019.

Setelah usai melaksanakan ibadah, anggota menyempatkan diri untuk  berbincang sejenak dengan jemaah. KA.SPKT Polsek Sanankulon Aiptu Heru Setyo Budi menjelaskan bahwa kegiatan sholat berjamaah ini selain sebagai ajang silahturahmi juga sebagai wadah menyampaikan informasi kepada masyarakat. ”Kami mengajak para warga dan jamaah untuk selalu meningkatkan jalinan silahturahmi dan menjaga kerukunan hidup umat beragama”. Ditengah situasi Politik Nasional Pasca Pemilu dihimbau agar tidak mudah terprovokasi dengan isu dan berita yang menyesatkan. “Selain itu kami menghimbau para jamaah untuk tidak terpancing isu-isu yang beredar di masyarakat, terutama yang ada dimedia sosial. Apabila menerima berita lebih baik dicek dulu kebenarannya dan tidak asal share kembali”. ucap Aiptu Heru Setyo Budi.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH. menyampaikan kepada masyarakat dengan adanya kehadiran petugas Kepolisian di masyarakat terutama pada kegiatan keagamaan sholat subuh berjamaah, selalin untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada saat menjalankan ibadah keagamaan, juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat. Pungkas Kapolsek Sanankulon.