Kepolisian Sektor Ponggok kembali menggelar kegiatan Minggu Kasih, kali ini dilakukan di GKIN IMMANUEL dan GKIN EFRATA Minggu (21/01/2024).

Program Minggu Kasih di gereja yang terletak di Desa Ponggok dan Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar ini menindaklanjuti program Kapolri Jenderal Listyanto Sigit Prabowo.

Pihak Polsek Ponggok menyampaikan imbauan kamtibmas kepada jemaat. Selain itu, polisi juga menyampaikan informasi tentang program-program Polri yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Terima kasih kepada jemaat atas waktu yang diberikan untuk giat rutin Minggu Kasih untuk memberikan imbauan menjelang tahun politik dan kamtibmas kepada warga serta menerima masukan oleh warga terkait situasi keamanan yang berada di wilayah Kecamatan Ponggok” kata Aiptu Abd. Rofiq

Aiptu Abd. Rofiq mengatakan, kegiatan Minggu Kasih ini diharapkan dapat menyerap keinginan dan harapan masyarakat. Sehingga Polri dan masyarakat bisa semakin dekat.

“Harapannya, masyarakat juga semakin terbuka menyampaikan suatu keluhan, ataupun menyampaikan suatu kegiatan. Biar kami bisa terus bersama-sama masyarakat. Kami juga mengajak untuk jaga kamtibmas jelang pemilu 2024,” ujarnya.

Pada kesempatan itu petugas juga memberikan imbauan tentang lalu lintas terkait angka kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Ponggok meningkat. Polisi mengimbau kepada jemaat agar selalu tertib berlalu lintas.

“Faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas di antaranya faktor kesalahan manusia, kendaraan dan faktor jalan. Untuk itu kami imbau jemaat untuk berhati-hati di jalan dan mentaati aturan lalu lintas,” tambah Aiptu Aris