Sudah menjadi kebiasaan masyarakat jelang berbuka puasa di Bulan Suci Ramadhan, yakni ‘berburu’ menu takjil ramadhan. Tak ayal, pusat-pusat penjualan menu takjil ini, mengakibatkan kepadatan arus lalulintas, untuk mengantisipasi situasi dan kondisi agar tetap aman dan terkendali Jajaran Polsek Udanawu laksanakan giat pam dan pengaturan lalulintas di Jalan Raya Kediri – Blitar, Pengaturan lalulintas tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi kemacetan serta kerawananlainnya di Jalan tersebut. Sabtu, (09/04/2022)

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan pihaknya melaksanakan pengamanan di jalan dan persimpangan. Hal itu guna mengantisipasi kemacetan menjelang berbuka puasa.

Dia menilai, kemacetan biasanya terjadi karena sebagian besar orang ingin berbuka dengan keluarga di rumah. Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah personel untuk mengatur lalu lintas di Jalan yang sudah ditentukan. Sementara itu, kemacetan juga akan terjadi di beberapa ruas Jalan, yang diperkirakan akan menjadi pusat aktivitas masyarakat di bulan puasa, seperti memberi takjil.

Kami telah melakukan pengamanan dan pengatuan untuk antisipasi meredam kemacetan tersebut. Selain menambah personel dan menempatkannya petugas pada dititik-titik kemacetan tersebut,” katanya. Pihaknya juga mengimbau, kepada masyarakat agar mengedepankan protokol kesehatan dengan tertib menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak, serta tetap gunakan hand sanitizer.