Polres Blitar Kota – Kapolsek Ponggok IPTU SONY S, S.H, bersama Muspika Ponggok telah menghadiri kegiatan Malam tirakatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 74 dan Hari Jadi Kabupaten Blitar ke 695 yang bertempat di aula kantor Desa Bendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Minggu (4/08/2019).

Hadir dalam giatan tersebut adalah bapak Camat Ponggok, Kapolsek Ponggok, Kades Ponggok beserta perangkat dan kelembagaan, Rt/RW se Desa Bendo, Tokoh ulama dan tokoh masyarakat se Desa Bendo, Pokdar Kamtibmas Desa Bendo, Panitia PHBN Desa Bendo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bendo.

Sudah selayaknya sebagai warga masyarakan dan bangsa Indonesia kita selalu mengingat jasa jasa dan mendoakan para pahlawan bangsa yang telah berkorban jiwanya demi kemerdekaan Indonesia seperti yang telah dapat kita nikmati hingga sekarang ini.

Tasyakuran /tirakatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Ponggok yang bertempat di Desa Bendo tersebut dilaksanakan sebagai wujud syukur atas segala nikmat terutama atas nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Alloh SWT terhadap Bangsa Indonesia yang kita cintai sehingga warga Masyarakat dapat menikmati segala kebebasan.

Malam tasyakuran/tirakatan untuk melakukan intropeksi diri terhadap hal hal yang telah kita perbuat untuk bangsa dan negara ini, kita harusnya banyak banyak berdo’a untuk para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan.

Kapolsek Ponggok IPTU SONY S, SH menambahkan bahwa sebagai generasi penerus dan untuk menghormati jasa jasa para pahlawan kita harus mengisi kemerdekaan dengan berkarya demi kemajuan bangsa dan negara ini serta harus mengutamakan kebersamaan dalam gotong royong dan kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas yang sudah tercipta selama ini, jelas Kapolsek.

(Hms/aluk)