Polres Blitar kota-Polsek Sananwetan.Untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat sekecamatan Sananwetan Polres Blitar kota,Polsek Sananwetan,koramil Sananwetan dan kecamatan Sananwetan menggelar lomba cerdas cermat ” Smart poskamling”dan Jagongan kamtibmas sekecamatan sananwetan yang terdiri dari 7 kelurahan yaitu kelurahan Sananwetan,kelurahan plosokerep,kelurahan klampok,kelurahan rembang,kelurahan bendogerid,kelurahan karangtengah dan kelurahan gedog.rabu 31 oktober 2018.

Kegiatan lomba cerdas cermat ” Smart poskamling”dan Jagongan kamtibmas yang perdana diadakan diwilayah kecamatan sananwetan ini dihadiri langsung bapak kapolres blitar kota AKBP Drs. Adewira negara siregar S.i.k. Msi ,Wawali kota blitar Bapak Drs Santoso Mpd,Camat Sananwetan Bapak Heru Eko Pramono S.Stp.,Kapolsek sananwetan Kompol Didit Prihantoro SH,MH ,Danramil 20 Sananwetan Kpt Kav Agus Siswanto,para pejabat utama polres Blitar Kota serta semua anggota polsek Sananwetan dan semua anggota koramil 20 Sananwetan.

Dalam Sambutannya kapolres Blitar kota AKBP Drs. Adewira negara siregar S.i.k. Msi mengatakan”semua permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat diharapkan dapat diselesaikan secara damai dan jangan ada main hakim sendiri atau persekusi dan dalam menyelesaikan melibatkan semua unsur yang terkait serta untuk menjaga situasi yang kondusif,aman dan tentram dalam masyarakat yang paling terpenting adalah rasa persatuan oleh semua elemen lapisan masyarakat serta bahaya mengkonsumsi miras merupakan Salah satu faktor awal yang menyebabkan tindak pidana,juga bahaya narkotika yang merusak generasi muda indonesia sekarang,untuk mencegah hal itu keluarga merupakan benteng utama.serta Semakin berkembangnya teknologi menimbulkan dampak yang positif dan negatif,positif seperti semakin mudahnya kita dalam berkomunikasi meskipun jarak jauh dan mempermudah kita memperoleh informasi dan dampak negatif yang perlu diantisipasi tentang adanya berita-berita yang tidak benar atau Hoax untuk itu kita dalam menerima berita harus cek sumber berita tersebut,harus cermat dan cerdas dalam menerima informasi serta mencari kebenaran informasi berita tersebut”.

Kegiatan lomba cerdas cermat ” Smart poskamling”dan Jagongan kamtibmas yang dilaksanakan di jln Samarta lingkungan genengan Rt 03 Rw 07 kelurahan plosokerep kecamatan Sananwetan ini mendapat antusias dari masyarakat Kecamatan Sananwetan dan dengan diadakan acara semacam ini dapat menambah pengetahuan masyarakat tentang kamtibmas yang perlu kita jaga karena keamanan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi juga tanggung jawab kita semua.

Kapolsek Sananwetan kompol Didit Prihantoro Sh.Mh mengatakan”kegiatan jagongan kamtibmas seperti ini akan sering kita laksanakan bukan hanya sekali ini saja dan akan bergantian waktu dan tempat diwilayah kecamatan Sananwetan dan diharapkan dengan adanya jagongan kamtibmas ini dapat menambah pengetahuan masyarakat.”