Polsek Wonodadi – Demi terciptanya suasana yang sejuk dan hijau, Polsek Wonodadi melaksanakan penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia bekerja sama dengan perangkat pemerintahan kecamatan Wonodadi dan desa setempat, Rabu (23/08/2023) siang.

Kegiatan ini sendiri dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023, dengan Tema  “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan sejak Dini” yang bertempat di belakang Mapolsek Wonodadi, kantor desa Jaten dan kantor desa Kebonagung kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar.

“Sebanyak 30 pohon kita lakukan penanaman hari ini, diantaranya bibit pohon durian 10 pohon, bibit pohon alpukat 10 pohon dan bibit pohon sawo sebanyak 10 Pohon,” kata Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto.

Dijelaskannya, kegiatan penanaman pohon seluruh indonesia ini sengaja dilakukan sebab merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan bersama dalam upaya menjaga bumi dari pemanasan global dan perubahan iklim yang sudah menjadi ancaman nyata didepan mata, yang saat ini perlu diantisipasi bersama agar kelestarian lingkungan yang ada di bumi tetap terjaga dengan baik sehingga dapat memberi manfaat bagi kehidupan manusia yang nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat khususnya di kecamatan Wonodadi.

“Kegiatan penanaman pohon secara serentak dapat dilaksanakan dengan bekeja sama dengan stakeholder terkait serta masyarakat, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, lancar dan terkendali,” tuturnya.