Sebagai salah satu program prioritas Kapolri yang dilaksanakan mulai dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek untuk menyerap aspirasi, saran, masukan, kritikan dan pertanyaan dari masyarakat, Polsek Udanawu menambah kegiatan sambang desa di Hari Minggu dengan melaksanakan Minggu Kasih.

Untuk mendukung program lanjutan Quick Wins Presisi Polri, Polsek Udanawu menggelar sambang desa untuk Minggu Kasih dengan warmas petani di Desa Slemanan.

 

Pada kesempatan kali ini, Bhabinkamtibmas Desa Slemanan Brigadir Sandy Firman Syah berdialogis dengan warga desa kelompok petani guna menyampaikan hal terkait pesan-pesan kamtibmas, selain itu juga di sampaikan pesan himbauan kepada para petani terkait antisipasi adanya kebakaran di musim kemarau. Dihimbau agar petani berhati-hati saat membakar sampah, dihimbau juga agar petani tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat menyebabkan kebakaran.

 

Pada kegiatan dialogis kali ini para petani berkesempatan menyampaikan keluhan langsung kepada petugas Bhabinkamtibmas terkait masalah atau adanya gangguan kamtibmas yang dirasakan. Dalam kegiatan dialogis ini, petani menyampaikan keluhan tentang gangguan kamtibmas karena adanya aksi balap liar di jalan bulak desa yang berada di area persawahan pada sore hari. Dengan adanya aksi balap liar tersebut, membuat para petani yang hendak pulang membawa rumput merasa terganggu dan sangat membahayakan pengendara jalan yang lain.

 

Para petani juga menyampaikan harapan agar pihak Polsek Udanawu bisa menangani aksi balap liar yang menyebabkan gangguan kamtibmas ini. Selain itu diharapkan bisa diadakan patroli yang lebih sering di area persawahan Desa Slemanan untuk menciptakan situasi yang aman, tertib, dan kondusif.

 

“Kegiatan ‘Minggu Kasih’ ini merupakan bentuk interaksi langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan dan harapan, saran, serta kritikan masyarakat terkait pelayanan Kepolisian di wilayah hukum Polsek Udanawu. Sehingga kami akan lebih mudah dan secara intens menampung aspirasi masyarakat dengan adanya kegiatan seperti ini. Dengan demikian kami bisa mengambil tinda lanjut dari keluhan yang disampaikan oleh masyarakat, termasuk yang disampaikan oleh para petani hari ini” ujar Brigadir Sandy Firman Syah.

 

Sebelum mengakhiri kegiatan, petugas Bhabinkamtibmas Desa Slemanan Brigadir Sandy Firman Syah menyampaikan tidak lupa memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi warga yaitu (0342) 551006 jika membutuhkan bantuan. Selain itu juga dapat dihubungi saat warga mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkungan sekitar.