Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Blitar menggelar jalan sehat, dalam rangka Launching pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 pada hari Minggu (17/12/2017) Dengan mengusung tema Pemilihan Gubernur Guyub Rukun. 

Acara ini dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat blitar yang antusias termasuk Kapolres Blitar Kota AKBP. Adewira Negara Siregar S.I.K, M. Si yang sejak pagi sudah hadir di kantor KPU Kota Blitar yang berada di jalan raya Sawahan, Garum.

Ratusan peserta sangat antusias mengikuti jalan sehat yang di buka langsung oleh Kapolres Blitar Kota bersama dengan Ketua KPU Kota Blitar Setyo Budiono tepat pukul 06.00 WIB.

Kapolres bersama Ketua KPU membuka acara Jalan Sehat

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat “yang pada tanggal 27 Juni 2018 nanti sudah memiliki hak mengikuti pemilu untuk memakai hak suaranya, serta tetap menjaga kerukunan sehingga tidak ada konflik antar masyarakat maupun golongan”. Ujar Kapolres.

Kapolres saat jalan sehat

Di samping itu Kapolres juga menyatakan akan terus menjaga keamanan menjelang Pemilu Gubernur tahun 2018.

Ketua KPU Setyo Budiono mengatakan, Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat sehingga tujuan menciptakan pemilu yang berintegritas dan berkualitas dapat tercapai.