Kota Blitar – Latihan bersama siswa-siswi PSHT (Persaudaraan Setia hati teratai) sekota Blitar digelar di lapangan SMKN 1 kota Blitar yang terletak di jalan Kenari kelurahan Plosokerep kecamatan Sananwetan kota Blitar. Latihan bersama yang diadakan pada Minggu (14/05/2023) yang dimulai pagi hari hingga tengah hari.

Polres Blitar Kota bersama Polsek Sananwetan mengamankan jalannya latihan bersama siswa-siswi PSHT yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sananwetan AKP Agus Hendro Tri, SH dengan kuat personel 20 (dua puluh) anggota.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sananwetan selaku Pawas menerangkan bahwa pengamanan latihan tersebut akan dilaksanakan sampai selesai nantinya, serta dia dan anggota akan menjaga kondusifitas jalannya latihan bersama hingga selesai dengan tujuan agar situasi aman, lancar dan kondusif serta antisipasi arus lalu lintas saat selesai atau kepulangan peserta latihan.

Kapolsek Agus Tri menambahkan. latihan bersama ini diikuti sekitar 135 orang siswa-siswi PSHT sekota Blitar. Selain mengamankan jalanya latihan bersama Kapolsek Agus Tri juga memberikan himbauan agar senantiasa menjaga nama baik perguruan silat, jangan mudah terprovokasi atau menimbulkan keresahan masyarakat seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu bahkan sempat viral di media sosial, selain itu saat dalam dalam perjalanan pulang selalu berhati hati dan tidak menggunakan pakaian atau atribut perguruan.

Saya harap situasi kamtibmas di wilayah kecamatan Sananwetan khususnya dan wilayah kota Blitar atau Blitar Raya pada umumnya tetap aman dan kondusif, jaga rasa persaudaraan dan tetap solid. tutup Agus Tri.