Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon Bripka Dian beserta Brigadie Dani sedang melaksanakan tugas rutin berupa patroli kamtibmas dengan sasaran obvek vital hingga pusat perbelanjaan dan minimarket. Ditengah pandemi viirus corona ini, kegiatan Kepolisian dalam upaya Harkamtibmas tetap dilaksanakan seperti hari hari biasa dan bahkan intensitasnya meningkat yaitu memantau harga serta stok atau ketersedian sembako di pasar dan minimarket di wilayah Kecamatan Sanankulon. Rabu 15 April 2020.

Dari hasil pemantauan dan pengecekan dilapangan bahwa harga sembako stabil dan tidak ada kenaikan yang signifikan. Stoknya pun tidak mengalami kelangkaan mmeliputi beras putih, minyak goreng, gula, telor dan lain lain. Semua kebutuhan pokok masyarakat sehari hari masih tersedia. Memang terdapat kenaikan pembelian pada jenis sembako tertentu namun demikian tidak mempengaruhi harga serta stok yang ada, semua masih relatif normal seperti sedia kala.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu panik apalagi melakukan aksi panic buyying dengan memborong bahan sembako dan kebutuhan lainnya. Warga masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak mudah termakan isu yang tidak benar. Jika ada yang sengaja memainkan harga dan menimbun sembako, maka bisa diancam hukuman pidana oleh kepolisian, karena tindakan tersebut dapat merugikan masyarakat luas. “Kami menyampaikan kepada masyarakat tidak perlu panik dan khawatir karena harga sembako dipasaran masih relatif stabil”. ungkap Kapolsek Sanankulon.