Cuaca yang kini tidak menentu seringkali datang hujan dengan intensitas cukup tinggi, serta khawatir akan terjadinya gangguan seperti banjir, pohon tumbang dan angin kencang Polsek Udanawu melakukan pengecekan terhadap sungai dan dam di area Wilayah kecamatan Udanawu. Sabtu, 4 Februari 2023.

Anggota Polsek Udanawu pengecekan di jembatan Desa Sumbersari yang berada di ujung selatan Udanawu. Terpantau arus air deras namun tidak membahayakan dan tidak terhambat sampah maupun gundukan tanah. Jadi masih dalam kondisi yang amaj mengingat saat ini masih siang belum terjadi hujan.

 

Bilamana hujan akan ada peningkatan arus air, anggota Polsek Udanawu mengantisipasi dengan berkoordinasi dengan perangkat Desa setempat agar dapat mencegah dengan berbagai cara seperti memasang tanggul. Karena saat ini sedang musim hujan dan sering deras sehingga membutuhkan tanggul buatan. Dengan begitu dapat menghalangi air yang tinggi.

 

Anggota Polsek Udanawu juga berpatroli di wilayah yang ada sungai besar di sekitar Udanawu, untuk menunjang kegiatan tersebut anggota Polsek Udanawu juga menghimbau warga setempat untuk berhati-hati dalam melakukan aktifitas saat hujan. Dihimbau untuk melaporkan kepada Polsek Udanawu ketika menemui kejadian.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos saat ditemui “kami melaksanakan patroli guna antisipasi bencana alam, karena saat ini sering hujan deras mengguyur wilayah Udanawu. Dan akan terus koordinasi dengan instansi terkait dalam hal pencegahan. ” Ujar Kapolsek Udanawu