Dalam rangaka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Polsek Udanawu, petugas patroli Polsek Udanawu Aipda Syamsul, Aipda Darwanto, dan Aipda Syamsul melaksanakan diologis atau tatap muka dengan warmas pemuda yang sedang nongkrong di sekitar area minimarket Alfamart Desa Bakung Kecamatan Udanawu.

Giat dialogis dan tatap muka dengan masyarakat ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga dari semua lapisan bisa memahami dan melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban lingkungan. Di sisi lain, kegiatan dialogis ini bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan – keluhan yang berkembang dilingkungan Masyarakat.

Warmas pemuda yang berdialogis dengan petugas patrol Polsek Udanawu menyampaikan bahwa merasa sangat aman dan tenang dengan adanya giat patroli pada malam hari. Mereka berharap agar giat patroli seperti ini dapat dilakukan secara terus-menerus, sehingga peran Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat semakin dekat dan semakin dicintai oleh masyarakat.