Menjelang Hari Raya petugas Polsek Udanawu secara konsisten melaksanakan patroli sekaligus monitoring area objek vital (obvit) yang ada di wilayah hukum Polsek Udanawu, dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas serta gangguan kamtibmas di area objek vital.

 

Dalam kegiatan Patroli dan monitoring Obvit kali ini menyasar area SPBU, Perbankan dan Minimarket yang berada di pinggir Jalan Raya Kediri-Blitar. Giat patroli Obvit ini dilaksanakan oleh Aipda Roni, Brigadir Ra’uuf dan Brigadir Sandy pada pagi hari.

 

Selain memonitoring area sekitar, petugas juga menghimbau masyarakat yang sedang antri membeli di SPBU, maupun pengunjung di ATM dan minimarket supaya selalu menggunakan helm, kelengkapan berkendara saat mengendarai sepeda motor dan selalu memakai sabuk pengaman bagi pengendara kendaraan roda 4. Bagi pengunjung diharap selalu waspada terhadap barang berharga maupun kendaraan yang terparkir.

 

Patroli Obvit pada pagi hingga siang hari ini memiliki tujuan utama yaitu untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan 3C (curas, curat, curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya. Selain itu dengan adanya giat Patroli Obvit ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang beraktivitas.