Bertepatan pada hari Minggu (07/04/2024) Polsek Ponggok  melaksanakan program yang bertajuk Minggu Kasih, guna lebih mendekatkan Polri dengan Umat Kristiani.

Kegiatan Minggu Kasih di GKIN IMMANUEL Dsn. Jagoan Ds. Ponggok Kec. Ponggok Kab. Blitar dilaksanakan oleh Brigadir Gatot bersama Briptu Alfian yang hadir untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait masalah kamtibmas.

Kegiatan Minggu Kasih adalah merupakan Program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dimana masyarakat dapat menyampaikan pendapatnya kepada Polri terutama berkaitan dengan masalah-masalah kamtibmas.

Adapun tujuan dari kegiatan Minggu Kasih ini adalah untuk menjaga tali silaturahmi antar umat Kristiani dengan Polri khususnya Polsek Denpasar Barat sehingga timbul kesadaran umat untuk ikut menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. yang dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa, Program Minggu Kasih merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan kritikan, masukan dan pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian. Masyarakat juga diimbau untuk aktif bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif.

”Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman, Harapannya dengan program ini masyarakat tidak segan untuk menginformasikan atau bertanya kepada Polri, dalam kaitan masalah kamtibmas yang dialami” ungkapnya.