Regu patroli Polsek Udanawu Aiptu Agus Priono, Aipda Cica dan Bripka Aris melaksanakan kegiatan patroli di pemukiman penduduk Kecamatan Udanawu.

Kegiatan patroli dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan menjaga agar situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.
Selain menyusur perumahan, pemukiman penduduk, Anggota Polsek Udanawu juga menyusuri jalan jalan sepi, yang berpotensi menimbulkan kerawanan.

Dengan melaksakanan patroli pemukiman penduduk dan menyisir rumah yang di tinggal pergi pemiliknya guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian dan gangguan kamtibmas lainnya.

Pelaksanaan patroli pemukiman penduduk untuk cegah gangguan kamtibmas adalah kegiatan rutin yang dilaksananakn oleh anggota setiap hari pada waktu siang maupun malam hari. Salah satunya adalah sambang dialogis dengan sasaran pemukiman penduduk maupun bulak bulak persawahan guna antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan.

Patroli ini juga berfokus di pemukiman rumah warga yang sedang di tinggal pergi, tujuannya adalah untuk menjaga situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Patri ini diharapkan dapat memberi rasa aman dan tenang kepada warga yang sedang berpergian.