Polres Blitar Kota 13/12/16,… Pagi ini cukup cerah para warga masyarakat beraktivitas di persawahan, Berbagai cara dilakukan dilakukan oleh jajaran Polsek Ponggok untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat. Salah satunya dengan mengaktifkan patroli sambang desa. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kehadiran sosok polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

1
Kanit Patroli Polsek Ponggok IPDA Mohammad Sulton, mengatakan bahwa patroli polisi sambang desa bertujuan untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu untuk lebih mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat khususnya di pedesaan.
“Anggota Polsek Ponggok tidak akan sungkan-sungkan turun tangan memberi bantuan kepada warga masyarakat yang membutuhkannya, meski bentuk bantuan itu sifatnya hanya sepele.

2
Selain itu, dengan sambang desa anggota juga bisa menyampaikan pesan-pesan tentang Kamtibmas. Himbauan-himbauan tentang menjaga keamanan bisa juga disampaikan ke masyarakat dengan cara tersebut.
“Bisa disampaikan dengan memberikan himbauan kepada para petani agar jangan lupa mengunci pintu rumahnya apabila semua keluarga pergi ke sawah, dan jangan pernah meninggalkan kunci yang masih menempel pada sepeda motornya disaat ketengah sawah…Pungkas Ipda Mohammad Sulton,…Jk….