BLITAR – Polres Blitar Kota bersama gabungan TNI dan Satpol PP kota Blitar melakukan patroli di tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Tujuannya memastikan kamtibmas pengunjung dan juga mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Minggu (15/01/2023).

Mengingat hari libur lokasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Ini tetap menjadi perhatian khusus petugas untuk memastikan pengelola maupun pengunjung mematuhi dan disiplin menerapkan prokes.

“Untuk mencegah penyebaran kembali covid-19 khususnya di kota Blitar, anggota melakukan patroli di kawasan wisata dalam rangka mengingatkan kepada pengunjung terkait prokes,” ujar Iptu Happy selaku Padal patroli.

Tujuan patroli hari ini yaitu di Istana Gebang, taman Kebon Rojo dan wisata lainnya. Menurutnya, destinasi wisata saat ini mulai ramai didatangi pengunjung. Oleh karena itu, pihaknya bersama sama dengan Kodim dan pemerintah kota Blitar mewanti-wanti pengunjung supaya tidak lalai dalam menjaga diri terhadap potensi penyebaran virus.

“Jangan sampai mereka mengabaikan prokes, dan melepas maskernya saat di sini. Sehingga itu perlu kita ingatkan,” pungkasnya.

Selain pemantauan prokes, pihaknya berdialog sebagai bentuk edukasi serta memberikan himbauan terkait kamtibmas. Masyarakat diharapkan bisa berperan aktif dalam mengawasi sekitarnya agar keamanan dan ketertiban dapat terwujud.