Persiapan menuju new normal mendapat perhatian khusus dari Kapolres Blitar Kota. Hari ini Kapolres Blitar Kota bersama Dandim 0808 Blitar memantau kesiapan sejumlah Pondok Pesantren yang bersiap menyambut kepulangan para santri.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH bersama Dandim 0808 Blitar Letkol Infanteri Kris Bianto, SE melakukan pengecekan kesiapan salah satu pondok pesantren di jalan Ciliwung kota Blitar. Kami ingin pastikan Pondok Pesantren yang akan menerima kedatangan para santri sudah memiliki kesiapan dan juga memberikan fasilitas protokol kesehatan kesiapan Pesantren siaga Covid-19,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard hari Senin tanggal 22 Juni 2020.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres bersama Dandim melakukan cek dan pemantauan di Pondok pesantren Nurul Ulum di kota Blitar, yang dipimpin Ustad KH. Badarudin.

Protokol kesehatan harus dijalankan dengan mengatur jarak tidur, jarak makan, jarak belajar dan mengaji, juga menyediakan alat penunjang seperti tempat cuci tangan, melakukan disinfektan dan penggunaan masker bagi santri.

Ponpes Nurul Ulum bersiap penerapan new normal. yang mana terpantau di kota Blitar terdapat beberapa pondok pesantren dengan berbagai latar belakang santrinya. Pihak Polres Blitar Kota bersama Kodim 0808 Blitar dan Tim Gugus Tugas Covid-19 kota Blitar akan melakukan sosialisasi lanjutan dan pendampingan agar seluruh Ponpes di kota Blitar sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19.