Anggota DPR RI Komisi III  H. Artheria Dahlan ST., SH., MH dalam rangka Kun ker pada masa reses, berkunjung ke Polres Blitar kota, hari Senin tanggal 16 Maret 2020 pukul 10.00 WIB.

Diterima langsung Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH dan pejabat utama Polres Blitar Kota di Mapolres Blitar Kota. Dalam kunjungannya Anggota DPR RI Komisi III  H. Artheria Dahlan ST., SH., MH mengatakan, dirinya ingin mengetahui permasalahan dan kesiapan dalam Pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 yang akan diselenggarakan di wilayah Blitar Raya terutama Polres Blitar Kota yang sebagian wilayah hukumnya juga masuk wilayah kabupaten Blitar karena Polri merupakan mitra kerja komisi III.

Dalam kesempatan itu Kapolres Blitar Kota menyampaikan kesiapan Polres Blitar Kota dalam  pengamanan pemilihan kepala daerah tahun 2020 yang mana Polres Blitar Kota membawahi wilayah kotamadya Blitar dan sebagian kabupaten Blitar yang terdiri dari 6 kecamatan wilayah barat. Pengamanan nantinya akan diterjunkan dimana konsepnya seluruh personil Polres Blitar Kota siap dan mampu untuk melaksanakan pengamanan.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan untuk pola pengamanan personil pada kegiatan pilkada nantinya tidak beda jauh dengan pengamanan pemilu tahun lalu. beberapa kegiatan sudah kami adakan diantaranya Cipta kondisi yang kami laksanakan sebagai polling sistem terhadap pelaksanaan Pikada ke depan di samping kegiatan-kegiatan yang bersifat kepolisian penegakan hukum juga bersifat pendekatan politik terhadap masyarakat dengan memanfaatkan budaya-budaya di Blitar.

Pilkada Kota Blitar dan sejauh ini tahapan pilkada Kota Blitar sudah sampai pada tahapan pendaftaran paslon yaitu verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan. Polres Blitar Kota siap melaksanakan pengamanan tahapan pilkada dimana sudah dilakukan berbagai langkah dan upaya cipta kondisi di wilayah hukum polres Blitar kota. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari anggota DPR RI komisi lll H. Arteria Dahlan S.T., S.H., M.H menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Blitar Kota dan jajarannya, selain itu disampaikan pula bahwa komisi lll DPR RI salah satu fungsinya adalah sebagai mitra Polri sehingga kegiatan hari ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kerjasama antara Komisi lll dan Polri.