Siang ini, Sabtu(18/07/20) Ketua Bhayangkari Ranting Ponggok beserta Pengurus Ranting tengah bersiap untuk menyambut kunjungan kerja dari Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota Ny. Volda Leonard M Sinambela beserta para Pengurus Cabang Bhayangkari Blitar Kota yang hendak hadir di Polsek Ponggok Polres Blitar Kota.

 

Tepat pukul 11.00wib rombongan dari Polres Blitar Kota tiba dihalaman Mapolsek Ponggok dengan disambut oleh seluruh anggota Polsek Ponggok beserta para Bhayangkarinya.

Setelah acara penyambutan rombongan pun memasuki ruangan dan para Pengurus Cabang segera memeriksa buku-buku dari Pengurus Ranting. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Ranting Ponggok yang membacakan Laporan Khusus kepada Ketua Cabang mengenai jumlah anggota Bhayangkari dan juga berbagai kegiatan yang sudah dilakukan oleh Bhayangkari Ranting Ponggok.

Dalam kesempatan itu pula Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota menyampaikan arahan kepada Bhayangkari Ponggok, baik untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari maupun pada saat mengikuti kegiatan organisasi Bhayangkari.

“Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Ponggok yang saya cintai, dalam menjalani kehidupan sehari-hari hendaknya dapat menerapkan pola hidup sederhana terlebih saat terjun dimasyarakat maupun ketika menggunakan media sosial. Jangan menampilkan gaya hidup hedonisme atau bermewah-mewah dan dengan sengaja mengunggah di media sosial dengan tujuan agar mendapat pengakuan dari publik karena hal tersebut dapat menimbulkan penilaian negatif dari masyarakat,” terang Ibu Ketua Cabang.

Lebih lanjut Ibu Volda Leonard M Sinambela menanyakan berbagai kendala maupun permasalahan yang terjadi di Ranting Ponggok. Dan alhamdulillah sejauh ini di Ranting Ponggok segala permasalahan terkait organisasi Bhayangkari dapat diselesaikan dengan baik.

Ibu Volda juga menekankan kepada seluruh anggota Bhayangkari Ranting Ponggok untuk melengkapi surat-surat yang harus dimiliki oleh seorang Bhayangkari, seperti halnya Kartu Penunjukan Istri (KPI) dan juga Kartu Tanda Anggota (KTA) Bhayangkari karena kedua kartu tersebut mutlak dimiliki oleh seorang anggota Bhayangkari.

Seusai pengarahan dari Ketua Cabang dilanjutkan dengan diskusi dan ramah tamah. Seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Tepat pukul 13.00wib, acara selesai dan rombongan pun segera meninggalkan Mapolsek Ponggok menuju Polsek Nglegok Polres Blitar Kota.