Kunjungan Kapolres Blitar Kota di wisata Candi Penataran

Wisata candi Penataran merupakan salah satu icon wisata di Kabupaten Blitar yang sudah terkenal hingga mancanegara. Sehingga disaat liburan, banyak warga dari luar daerah atau turis datang ke Candi Penataran.

Wajah Wisata Candi Penataran yang berbalut wisata religi. Membuat daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Sehingga disaat liburan tahun baru Imlek 2023, banyak warga yang datang sejenak melepas penat di hari kerja. (23 Januari 2023)

Kapolres Blitar Kota didampingi Kapolsek Nglegok melaksanakan kunjungan wisata ke Candi Borobudur. Hal ini sebagai wujud melestarikan budaya bangsa agar warga bisa lebih mengenal peninggalan sejarah.

Dalam kesempatan kali ini, Kapolres Blitar Kota didampingi Kalpolsek Nglegok berkeliling di area wisata candi dan melihat peninggalan sejarah berupa arca dan relief candi yang sudah terkenal ke mancanegara.

“Acara berjalan dengan lancar dan diharapkan agar pengelolaan Candi Penataran lebih ditingkatkan agar pengunjung merasa nyaman dan lebih menikmati wisata religi di Candi Penataran”. Ungkap Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi.

“Kami berharap wisata Candi Penataran menjadi lebih terkenal sehingga bisa mendongkrak ekonomi warga sekitar area Candi Penataran”. Pungkas Iptu Nur Budi.