Pada Hari Senin, 21 Maret 2022 pukul 13.00 Wib Kapolres Blitar Kota AKBP ARGOWIYONO, S.H., S.I.K., M.Si. bersama rombongan tiba di balai desa Jati Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar dan di sambut oleh Kepala Desa Jati Bapak Tri Ambulanto didampingi oleh Muspika Kecamatan Udanawu.

Kehadiran Bapak Kapolres Blitar ke Desa Jati dalam rangka pengecekan PPKM Mikro yang di bentuk untuk penanganan dan penanggulangan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di tingkat desa. Mengingat penyebaran virus Corona ini masih terjadi sampai saat ini. PPKM Mikro tingkat desa ini di nilai mampu menekan penyebaran Covid-19, untuk itu kegiatan PPKM Mikro ini perlu ditingkatkan.

Dalam sambutan Bapak Tri Ambulanto selaku Kepala Desa Jati sekaligus ketua PPKM Mikro mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Kapolres Blitar Kota AKBP ARGOWIYONO, S.H., S.I.K., M.Si. bersama rombongan
di Desa Jati Kecamatan Udanawu, untuk melakukan pengecekan Posko PPKM Mikro serta berkenan memberikan arahan kepada para relawan pencegahan Covid-19 sehingga para relawan PPKM Mikro bisa membantu mengarahkan / memberikan pemahaman kepada warga masyarakat akan pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat terutama lansia guna mengikuti vaksinasi Covid 19.

Kapolres Blitar Kota AKBP ARGOWIYONO, S.H., S.I.K., M.Si. saat memberikan sambutannya bahwa Kegiatan kali ini dilakukan guna melakukan pengecekan Posko PPKM Mikro dan tatap muka dengan masyarakat desa Jati. Saat ini masih dalam proses transisi dari masa Pandemi Covid 19 menjadi endemi, untuk itu tetap menerapkan prokes / tatanan hidup baru. Kapolres Blitar kota juga menjelaskan bahwa Varian Omicron berbeda dengan varian Delta, untuk itu tetap waspada dan tetap menggalakan Vaksin guna menciptakan imun bagi masyarakat. Masyarakat jangan sampai kendor dalam penerapan prokes, terutama penggunaan masker.

Pembentukan Posko PPKM merupakan instruksi dari Pemerintah dalam penanganan Covid 19 di Indonesia. Semua Anggota Posko PPKM Mikro harus mengetahui tupoksinya sehingga dapat menjalankan tugas secara maksimal. Diharapkan Posko PPKM Mikro dapat dijalankan secara maksimal sehingga bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

Kapolres Kota Blitar juga menambahkan perlu aplikasi Peduli lindungi di setiap instansi Pemerintah maupun tempat keramaian lainnya guna meminimalisir penyebaran Covid 19.

Sebelum kegiatan kunjungan berakhir Kapolres Blitar Kota memberikan sarana pendukung PPKM Mikro Desa Jati yang di terima langsung oleh ketua PPKM Mikro Desa Jati Bapak Tri Ambulanto yang sekaligus menjabat sebagai kepala Desa Jati Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.