Personil Polsek Udanawu Aipda Syamsul, Aiptu Netran dan Bripka Bambang, melaksanakan patroli pemukiman serta melakukan pemantauan situasi rumah penduduk. Monitoring dilaksanakan di area pemukiman dan menyusur jalanan rumah penduduk pada dini hari yang mulai sepi aktivitas warga dan lengang.

Kegiatan rutinitas oleh unit Patroli mempunyai kewenangan untuk turun langsung memonitoring keamanan lingkungan baik di Pemukiman, Perumahan khusus juga jalanan yang rawan Pemalakan, Pencurian dan kriminalitas lainnya.

Kegiatan dilaksanakan untuk Pemantauan keamanan lingkungan baik di Perumahan dan jalanan wilayah hukum Polsek Udanawu serta beberapa pos kamling yang beraktivitas di malam hari sehingga harus disusur pengawasannya oleh Polsek Udanawu, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat monitoring lingkungan terhadap keamanan di wilayah yang rawan terhadap Kriminalitas.

Polsek Udanawu konsisten memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya dengan tugas pokok selaku aparat penegak hukum namun juga memberikan suasana yang tenang, humanis dengan tingkat keamanan lingkungan yang baik dan selalu terpantau.