Kota Blitar – Untuk mencegah tindak kriminalitas di bulan Ramadhan dimana hari lebaran semakin dekat, Polres Blitar Kota bersama Kodim 0808 Blitar dan Satpol PP kota Blitar melakukan patroli gabungan ke obyek-obyek vital seperti toko mas dan tempat perbelanjaan maupun tempat keramaian lainnya di wilayah kota Blitar. Minggu (16/04/2023).

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H S.I.K M.Si melalui Kasi Humas AKP Achmat Rochan mengatakan di bulan Ramadhan ini personil Polres Blitar Kota disebar untuk melakukan patroli gabungan di tempat objek vital seperti toko emas, pertokoan dan ATM dan tempat keramaian lainnya seperti tempat wisata untuk memberikan pesan kamtibmas. Pihaknya juga berdialog dengan pengunjung toko emas, sekuriti dan jukir di pertokoan yang ramai pengunjung dan selalu ingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku kriminalitas serta meningkatkan kewaspadaan mengingat saat ini untuk hari lebaran sudah semakin dekat dan biasanya digunakan masyarakat untuk berbelanja memenuhi kebutuhan saat lebaran.

“Hati-hati terhadap tindak kriminalitas seperti pencurian dan perampokan. Apabila terjadi sesuatu yang mencurigakan segera hubungi kantor polisi terdekat,” ujarnya Achmat Rochan.

Pihaknya secara intensif mengggelar patroli baik gabungan maupun intensif dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan. Pihaknya juga akan mengintensifkan patroli di obyek vital yang berada di kota Blitar.

“Harapannya, masyarakat merasa aman dalam menjalankan aktifitas kegiatan sehari-hari khususnya di bulan Ramdhan, kami juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan jangan sampai memberi kesempatan kepada pelaku kejahatan,” tegasnya.