Polres Blitar Kota memiliki program untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggotanya yang beragama Islam. Kapolres Blitar Kota memiliki suatu inovasi program ” One Day One Juz “. Personel Polres Blitar Kota yang beragama Islam secara bergantian akan mengaji AlQur’an baik itu Polwan maupun Polki. Program yang telah dimulai satu bulan yang lalu atau 30 hari yang lalu hari ini Jum’at tanggal 29 Maret 2019 telah selesai atau khatam.

Giat Khataman Al Qur’an Polres Blitar Kota

Hari ini bertempat di Masjid Al Aulia Polres Blitar Kota, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si dan personel mengadakan giat sholat Jum’at berjamaah bersama dan khataman AlQur’an dilanjutkan tasyakuran. Dalam kegiatan tersebut Kapolres Adewira mengatakan sebenarnya Polres Blitar Kota telah khatam AlQur’an dua hari yang lalu tapi baru hari ini sekalian sholat Jum’at berjamaah dilakukan tasyakuran. Tasyakuran yang dilaksanakan ini diwujudkan dengan makan nasi tumpeng bersama. Satu nasi tumpeng untuk 5 orang. Dimakan bersama sama tanpa piring. Ini dimaksudkan untuk melatih soliditas, solidaritas dan kebersamaan antar anggota Polres Blitar Kota.” saya juga nanti makan bersama tanpa piring bersama anggota” kata Kapolres Adewira.

Program ” One Day One Juz ” tidak berhenti sampai hari ini saja tapi akan terus dilaksanakan. Program inovasi Kapolres ini juga melatih bagi anggota yang tidak bisa baca AlQur’an untuk berlatih sampai bisa. Jangan malu untuk kebaikan. Suasana kekeluargaan yang akrab tampak dalam kegiatan siang ini. Semua personel Polres Blitar Kota baik Polri, ASN maupun PHL tampak jadi satu menyukseskan kegiatan tersebut.