Polsek Sanankulon – Hari ini, Anggota Polsek Sanankulon melaksanakan Apel Siaga Bencana di Halaman Mapolsek yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Edy Subagyo S.Sos selaku Padal. Kamis 2 Januari 2020. Maksud dan tujuan Apel siaga bencana ini tidak lain adalah wujud kesiapan anggota Polri/Polsek Sanankulon dalam menghadapi cuaca saat ini yaitu dalam upaya menanggulangi serta menangani apabila ada suatu bencana yang dapat terjadi sewaktu waktu.

Badan Meteorologi Klimatologi Dan Goefisika atau BMKG telah memperkirakan keadaan cuaca dalam beberapa hari kedepan adalah hujan lebat yang disertai dengan angin. Dibeberapa media kita ketahui juga diberitakan bahwa telah terjadi banjir akibat curah hujan yang tinggi. Oleh sebab itulah apel siaga bencana ini digelar dengan perlengkapan anggota meliputi jas hujan dinas, cangkul, sabit hingga gergaji mesin.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan bahwa tujuan dari kesiapan anggota dalam menghadapi bencana adalah untuk memberikan pelindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana. Dengan prediksi BMKG yang memperkirakan akan terjadi curah hujan yang tinggi maka kesiapan angggota Polsek Sanankulon baik personel maupun sarana prasarana harus prima. Melalui Apel ini diharapkan kekompakan dan kesigapan anggota dalam menangani bencana serta meminimalkan segala resiko dan kerugian yang ditimbulkannya. Kami juga menghrap peran aktif masyarakat untuk peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar tempat tinggal, jangan membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan tumpukan sampah disungai sehingga menyumbat saluran air ketika hujan turun. Hal itu dapat perpotensi menimbukan banjir. Kami juga mengharap respon cepat dari warga masyarakat untuk melapoorkan kepada kami apabila terjadi gangguan akibat cuaca hujan semisal adanya pohon tumbang dan lain lain. Semoga wilayah kita Kecamatan Sanankulon aman dan terhindar dari bencana. pungkas Kapolsek Sanankulon.