Polsek Wonodadi – Mendekati hari kemerdekaan yang semakin dekat, banyak masyarakat mulai berlatih berbaris untuk menyemarakkan kemerdekaan Indonesia. Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota memberikan pelatihan PBB (peraturan baris berbaris) kepada siswa SMK Al Kamal yang di laksanakan di lapangan desa Kunir, Sabtu (22/07/2023).

Tujuan dilaksanakan pelatihan Baris berbaris itu adalah untuk memberikan pengenalan dan pelatihan tentang konsentrasi, kedisiplinan, dan kekompakan bagi siswa.

Dalam kesempatan itu tidak hanya materi baris berbaris yang diberikan, tetapi juga diberikan materi tentang kepramukaan serta tata tertib berlalu lintas sehingga dapat memotivasi siswa untuk kedepannya tidak melakukan hal hal yang bisa merugikan diri sendiri maupun keluarga.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan, Polsek Wonodadi memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa siswi SMK Al Kamal. Kita berharap nantinya mereka anak anak ini akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mampu menjadi generasi penerus yang berguna bagi Bangsa. Selain itu latihan baris berbaris juga melatih fisik dan mental dimana dalam pelatihan ini diajarkan disiplin dan ketekunan. Untuk itu diperlukan kesabaran dan keuletan dalam berlatih.

Wakil kepsek SMK menyampaikan dan berterima kasih atas pembinaan serta pelatihan yang di berikan oleh Polsek Wonodadi kepada siswa siswi dengan di laksanakan latihan baris berbaris nantinya mereka dapat menerapkan pada kegiatan-kegiatan lain, seperti upacara bendera ataupun ajang lomba antar pelajar maupun sekolah.