Polsek Wonodadi – Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan aksi konvoi pemuda atau masyarakat yang tidak bertanggung jawab saat malam hari, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota gelar patroli pada perbatasan dan sepanjang jalan raya pada jalur utama dan tempat rawan kecamatan Wonodadi. Kegiatan patroli mobile yang dilakukan merupakan kegiatan yang bertujuan mencegah terjadinya aksi aksi yang mengganggu ketertiban masyarakat dan aksi konvoi yang meresahkan. Kamis (01/06/2023) malam hingga dini hari.

Personel Polsek Wonodadi lakukan kegiatan yang mengantisipasi kerawanan di jalan raya juga melakukan pemeriksaan kendaran baik roda 2 maupun roda 4 namun secara selektif prioritas. Adapun jalur yang dilakukan berada di desa Gandekan yang berbatasan dengan kabupaten Tulungagung yang merupakan jalur utama kecamatan Wonodadi.

“Kegiatan patroli sekaligus penyekatan sebagai upaya Polsek Wonodadi dalam mengantisipasi setiap perkembangan situasi dan upaya pencegahan terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas, gangguan kamtibmas maupun kriminalitas khususnya malam hari yang saat ini tengah marak di media sosial“ kata Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M.

Seperti banyak diketahui, waktu malam hari apalagi menjelang dini hari sering dimanfaatkan oleh para remaja maupun pemuda untuk melakukan aksi konvoi yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat. “Hal ini perlu diantisipasi serta dicegah karena mengganggu dan membahayakan keselamatan para pengguna jalan lain, melaksanakan penjagaan dan patroli mobile di perbatasan sebagai langkah preventif Kepolisian mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat khususnya saat malam hari”. Pungkas Iptu Suhariyanto.