Bhabinkamtibmas polsek sukorejo saat membantu mengangkat keranda jenazah

Polres Blitar Kota – Minggu, 24 Desember 2017 Bripka. Sudadi beserta jajaran yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo yang masuk dalam wilayah hukum Polres Blitar Kota, tidak hanya ikut mengantarkan jenazah salah satu warga binaan ia bahkan ikut mengangkat keranda jenazah.

Keikutsertaan mengantar dan mengangkat jenazah ini sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial Kepolisian terhadap warga. Pada umumnya tugas seorang polisi ialah menangani keamanan,ketertiban dan menangani kriminalitas namun juga tak bisa menutupi sisi kepedulian sosialnya.

Bripka. Sudadi mengatakan, selain berkewajiban menyampaikan himbauan-himbauan kepada masyarakat sebagai langkah pencegahan agar tidak melakukan tindakan melawan hukum, namun Polisi tetaplah manusia sosial yang juga berkewajiban sosial kepada masyarakat. Bripka. Sudadi pun membantu mengangkat jenazah untuk dimakamkan di pemakaman umum setempat.

Bhabinkamtibmas polsek sukorejo saat menyampaikan himbauan

Disamping itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu pendekatan door to door system atau sambang kepada masyarakat sekaligus sebagai wadah untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga lainnya yang datang di tempat tersebut.